VEDCA
Vocational Education Development Center for Agriculture
Anda Berada di : Beranda / Berita Dinas / DAFTAR PESERTA DIKLAT IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 BAGI PENGAWAS DAN KEPALA SEKOLAH
DAFTAR PESERTA DIKLAT IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 BAGI PENGAWAS DAN KEPALA SEKOLAH
Wednesday, July 3rd, 2013 | by Beri komentar
Filed under Berita Dinas,Pengumuman Dinas - dibaca 7,544 kali
Tags:

14 Comments

  1. July 4, 2013 at 3:24 am

    Assalamu alaikum wrwb.
    Saya A.Nadriansyah, S.Pd, M.Pd jabatan Kasi Kurikulum Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, sesuai dengan TUPOKSI, saya mengajukan permohonan apakah kiranya diperkenankan ikut serta dalam diklat kurikulum 2013 berdampingan dengan Kepala sekolah dan pengawas sekolah yang dilaksanakan tanggal 8 sd. 14 Juli 2013 di Hotel A Banjarmasin Kalsel.
    Keikutsertaan ini tentunya kami upayakan dengan biaya daerah sendiri, dan oleh karena pentingnya keikutsertaan ini akan berhubungan erat berbagai kebijakan ke depan dalam implementasi kurikulum itu sendiri. atas tanggapannya diucapkan terima kasih.

  2. July 9, 2013 at 11:24 pm

    Peserta diklat Implementasi Kurikulum 2013, kuota dan nama sekolah yang dilibatkan dalam diklat kurikulum ditentukan oleh pusat.

  3. July 6, 2013 at 6:04 pm

    Maaf Pak, kalau Diklat yang untuk Kepsek SMP Jawa Barat kapan?
    Terimakasih.

  4. July 9, 2013 at 11:19 pm

    Kuota dan daftar peserta menjadi kebijakan pusat, PPPPTK Pertanian hanya melaksanakan diklat, kemungkinan bulan selanjutnya

  5. July 9, 2013 at 5:19 pm

    kok saya tidak menemukan peserta dari LAMPUNG ,apa nggak ada yang daftar…? atau apa belum mendapat giliran atau lampung ketinggalan Informasi….?

  6. July 9, 2013 at 11:18 pm

    Bp. Edi, kemungkinan dari lampung belum mengirim permintaan diklat

  7. July 19, 2013 at 11:21 am

    Peserta dari Sumatera Utara kapan jadwalnya pak?

  8. July 26, 2013 at 6:52 am

    Kami di PPPPTK Pertanian, tidak pernah membuat dikotomi guru PNs, Honorer dan GTT, semua kami beri kesempatan. Namun saja ketika kami sudah melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan, ada beberapa sekolah yang menggantinya dengan peserta lain.

  9. August 26, 2013 at 4:43 am

    kami dari SMKN6 Sijunjung Sumatera Barat kapan dapat giliran diklat impementasi kurikulum 2013. terimakasih

  10. August 27, 2013 at 4:27 am

    Ibu Tety, Kalau Sumatera Barat PPPPTK yang lain yang nangani, bukan PPPPTK Pertanian

  11. September 13, 2013 at 6:07 am

    kapan jadwal pelatihan pengawas sekolah utk propinsi sumatera utara,/kab.dairi,

  12. September 13, 2013 at 7:20 am

    Ibu Kusmawita
    Untuk Provinsi Sumatera Utara pengelolanya bukan PPPPTK Pertanian, tapi oleh PPPPTK lain. Kami hanya kebagian mengelola di Sulawesi NTB, NTT dan Papua

  13. November 14, 2013 at 12:26 pm

    Dengan hormat,

    Data Pengawas Sekolah setiap tahun senantiasa divalidasi oleh pusat (Kemdikbud)namun jika pusat menyelenggarakan diklat bagi Pengawas Sekolah data nama Pengawas Sekolah yang akan dipanggil ikut diklat masih juga minta dinas yang mengusulkan sehingga hanya mereka yang “dekat” sama bos-bos lokal yang dikirim meskipun acap kali tidak relavan dengan berbagai dalih.

    Mohon kiranya pihak kemdikbud (P4TK) memperbaiki sistem pemanggilan diklat Pengawas Sekolah dengan memanfaatkan data yang telah ada dan selalu divalidasi di pusat. Terima kasih.

    Dibyo Santoso (Pengawas SMK Disdik Kab.Ketapang-Kalbar).

  14. November 16, 2013 at 2:55 pm

    Bapak Dibyo, kami selalu kesulitan mendapatkan data pengawas dari pusat. sehingga kami bekerja sama dengan LPMP dan Dinas Pendidikan Kabupaten.



Post a Comment

CAPTCHA image

Sambutan Kepala PPPPTK Pertanian



Mengelola pendidikan kejuruan pertanian membutuhkan kecintaan, kesabaran, ketelitian dan inovasi tehnologi mekanik-elektrik dan IT. Generasi sekarang lebih ke era digital sehingga apabila dikenalkan dunia pertanian dengan pola konvensional seperti mencangkul, membajak yang semuanya tradisional maka mereka kurang tertarik dan tidak keren. Disisi lain penyebaran sekolah pertanian di seluruh Indonesia mempunyai variasi yang luas sehingga dibutuhkan komunikasi dan saling berbagi tentang data kondisi lingkungan, data PTK, data siswa, aktivitas pembelajaran, modul dan data komoditas unggulan di daerahnya masing-masing.

P4TK Pertanian Cianjur atau lebih dikenal dengan VEDCA (Vocational Education Development Center for Agriculture), mempunyai peran yang sangat strategis untuk memfasilitasi dan membina SMK Pertanian, Kelautan, dan Kimia di Indonesia, sehingga dapat saling berinteraksi , saling berbagi sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan habitatnya dan unggul.

Salah satu cara adalah dengan menggunakan alat bantu TIK, menyadari bahwa Vedca terbatas di dalam bidang TIK, dan menbutuhkan server yang besar serta kontinuitas pemeliharaan yang mahal, maka dengan jalan kemitraan dengan SIAP ON LINE tujuan tesebut insyaallah dapat tercapai. Vedca fokus pada pengembangan bahan ajar dan sistem diklat serta akademi komunitasnya, Telkom mensuport jaringan dan sistem on linenya. Smoga Allah.SWT memberikan kemudahan bagi kita sehingga Vedca bisa membantu SMK Pertanian dalam menghasilkan petani muda baru Indonesia.


Ir. Siswoyo, M.Si

Peta Dinas

Layanan ini diselenggarakan oleh TELKOM SOLUTION untuk dunia pendidikan di Indonesia. Mari kita majukan
bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna pada dunia pendidikan Indonesia.